Friday, June 5, 2015

Resep Alternatif Menyembuhkan Penyakit Rematik Menahun

Copascara.blogspot.com - Cara Menyembuhkan Penyakit Rematik atau cara mengatasi rematik. Rematik atau yang lebih dikenal penyakit encok sering dijumpai dimasyarakat. Penyakit ini menimbulkan gangguan pada persendian dan jaringan lunak sekitar sendi seperti urat saraf, otot, dan tendon. Pemicu timbulnya rematik sangat bervariatif mulai dari peradangan akibat infeksi, degeneratif, seperti oste artritis, deman rematik, gangguan metabolik seperti gout atau kelebihan asam urat, sampai penyakit autoimun yang susah disembuhkan seperti spondylitis ankylopoetica, rheumatoid arthtritis yang menyerang tulang belakang, dan penyakit lupus. Penyakit ini dapat terjadi pada semua kelompok umur, meskipun kecenderungan terbanyak terkena rematik lebih sering dialami pada usia paruh baya ke atas.

Apa faktor penyebab penyebab rematik yang sering terjadi ? faktor penyebab yang kerap kali mempengaruhi timbulnya rematik adalah faktor makanan seperti halnya terlalu banyak mengkonsumsi daging atu jeroan dapat mencetuskan rematik gout. Memang dianjurkan pola hidup sehat seperti mengurangi makanan berlemak tinggi, protein hewani bagi yang kelebihan asam urat, garam bagi yang mengalami hipertensi, gula bagi yang menderita diabetes. Disamping itu, buang kebiasaan buruk seperti merokok, minum alkohol. Tentunya perlu ditunjang dengan gaya hudup aktif berolah raga, juga hindari stres yang berlebihan.

Bagaiman cara mengobati rematik secara alami ?
Mengobati rematik secara alami sangat mudah dilakukan tentu dengan hasil yang tidak mengecewakan, banyak sekali tanaman obat di sekitar kita yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati penyakit rematik ini. Salah satu cara mengobati rematik kali ini saya akan persembahkan menggunakan Brotowali.

Caranya :
- Ambil brotowali secukupnya.

Cara membuatnya :
Rebus 15-20 batang Brotowali kering atau 20-25 cm irisan batang brotowali dengan 3 gelas air dalam kuali tanah hingga mendidih. Biarkan hingga airnya tinggal seperuh bagian. Dinginkan, lalu saring rebusan yang barusan anda buat tadi.

Cara meminumnya :
Minum ramuan tadi 3 kali sehari masing-masing 1 gelas 1 jam sebelum makan. Lakukan pengobatan menggunakan ramuan ini hingga berangsur-angsur sembuh.

Demikian Cara Menyembuhkan Penyakit Rematik. selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Source : https://id-id.facebook.com/AnekaResepAlamiSeputarKesehatanTubuhWakimSuhendar/posts/365060720269439


Menyewakan Sepeda Motor di Denpasar-Bali Sms/Telp 081916492161 WA 081339339810 Pin 7651FDC4

No comments:

Post a Comment