Tuesday, March 31, 2015

Hal yang Bisa Dilakukan di 15 Menit Awal Bekerja di Kantor

CopasCara.Blogspot.Com - Sadar atau tidak, 15 menit pertama di hari kerja Anda merupakan penentu dari mood Anda selama satu hari.
Jika Anda sudah sangat sibuk di awal hari, bayangkan akan bagaimana sisa hari Anda ketika menemui tantangan dan saat Anda dimintai tolong orang-orang di tempat kerja Anda.
Dilansir dari lifehack.com, Rabu (1/4/2015), berikut adalah 14 hal yang dilakukan oleh orang-orang produktif yang membuat mereka tetap produktif sampai akhir hari:
1. Masuk 15 menit sebelum waktu bekerja mulai
Berangkat dari rumah lebih awal dan tiba di kantor 15 menit sebelum waktu kerja dimulai memberi kesempatan bagi Anda untuk mempersiapkan hari
2. Atur meja kerja seperti seorang profesional
Seperti layaknya ahli bedah yang akan melakukan operasi dan koki yang akan memasak, mereka yang produktif meyakinkan bahwa alat-alat yang mereka perlukan ada di tempatnya sehingga mereka tidak membuang waktu mencari-cari apa yang mereka butuhkan.
3. Evaluasi apa yang sudah dikerjakan
Orang yang produktif melakukan 'pemanasan' dengan mengingatkan diri mereka yang baru kembali dari liburan atau akhir pekan akan apa yang ditinggalkan. Selain mempermudah mereka mulai bekerja lagi, hal ini memberi mereka arahan untuk apa yang akan dikerjakan selanjutnya dan rasa sudah mendapai pencapaian.
4. Cek daftar apa yang harus dikerjakan dan deadline
Orang-orang produktif selalu punya daftar apa yang harus dikerjakan. Mereka mengevaluasinya untuk membantu menbuat strategi dan rencana agar pekerjaan selesai tepat waktu.
5. Kerjakan maksimal tiga tugas penting dalam sehari
Merencanakan terlalu banyak akan membebani kita. Untuk tetap fokus, rencanakan tidak lebih dari tiga tugas penting tiap hari. 
6. Bertanya pada diri sendiri
Untuk mendapat gambaran jelas dalam sehari-hari Anda, bertanyalah pada diri Anda sendiri. Anda bisa menemukan sumber masalah dengan jelas dan mencari jalan keluar. Jangan membuang waktu di hari Anda dengan mencoba menyelesaikan isu yang tidak penting.
7. Cek email hanya bila perlu
Orang-orang produktif sudah tahu mengecek email di 15 menit pertama sangat mudah untuk membuat perhatian mereka teralihkan. Sebaiknya, buka email satu kali saja dan langsung balas.
8. Pasang mode silent untuk handphone
Bukan rahasia lagi bahwa sangat mudah terdistraksi oleh suara notifikasi dari handphone.
9. Visualisasikan hari kerja
Seperti atlet renang yang memvisualisasikan stroke spesialisasi mereka sebelum terjun ke kolam, atau pebasket yang memvisualisikan gerakan lawan mereka, para orang-orang produktif memvisualisasikan imajinasi kesuksesan dan pencapaian di otak mereka. Mereka melatih program kerja harian di dalam otak.
10. Ambil waktu untuk bernafas dan berada di hari ini
Bernafas dalam-dalam membantu Anda berpikir lebih jelas dan jadi lebih tenang. Anda juga bisa meditasi di pagi hari.
11. Olahraga ringan
Sesungguhnya, duduk di depan meja seharian tidak baik untuk kesehatan. Maka dari itu, sebaiknya lakukan stretching di 15 menit pertama hari Anda dan lakukan stretchingbeberapa kali lagi dalam sehari.
12. Awali kebutuhan diri sendiri sebelum menolong orang
Orang produktif tahu batasan mereka, sehingga mereka menjadikan 15 menit pertama sebagai prioritas untuk diri mereka dan akan menolak atau menawarkan untuk melakukannya nanti dengan sopan saat dimintai tolong.
13. Bersyukur untuk tantangan dalam kerja
Orang-orang produktif menganggap tantangan sebagai kesembatan mereka berkembang, sehingga mereka siap bekerja setiap harinya. Saat Anda merasa percaya diri, Anda tidak akan punya perasaan negatif atau tergoda menunda pekerjaan.
Source : http://bisnis.liputan6.com/read/2200013/hal-yang-bisa-dilakukan-di-15-menit-awal-bekerja?p=2

Menyewakan Sepeda Motor di Denpasar-Bali Sms/Telp 081916492161 WA 081339339810 Pin 7651FDC4

No comments:

Post a Comment